Thursday, September 15, 2016

Band Reggae Asal Inggris?


Reggae gak harus gimbal, gimbal gak slalu reggae begitulah katanya om Tony q , ternyata kata kata ini terbukti benar adanya. Selama ini yang kita tahu band band reggae itu gimbal mengikuti legenda kita Bob Marley, tapi ternyata pada tahun 80-90an jauh didataran Inggris sana ada band yang bernama UB 40 yang jauh sekali dari kesan urakan, gimbal, mereka membuktikan reggae itu bisa menjadi berkelas gak seperti kebanyakan orang memandangnya.

Pada awal denger namanya pun gua gabakal menyangka ini band reggae, foto covernya pun gaada

reggae reggaenya pisan, tapii setelah denger lagunya eh asik juga, asik banget malahan hehe
terus juga nih kisah perjalanan mereka dari nol tuh keren dan inspiratif banget gimana engga nama band UB 40 itu merupakan kepanjangan dari Unemployment Benefit, Form 40 yang diberikan pemerintah Inggris untuk warganya yang ngga memiliki pekerjaan dan memerlukan tunjangan dari pemerintah. Nama ini dipilih karena semua calon personil UB40 pada saat itu memang Pengangguran semua. 

Perjalanan mereka gak semulus ketek Ozil guys, Terence Wilson, James Brown, Ali dan Robin Campbell, Earl Falconer, Norman Hassan, Brian Travers dan juga Mickey Vittve sempat putus asa dan hampir membubarkan UB 40, karena ternyata musik juga tidak bisa memberikan penghasilan bagi mereka. Tapi untungnya, Chrissie Hynde tertarik pada musik mereka dan mengundang UB 40 untuk menjadi band pembuka tur The Pretenders. nah ini kemudian menjadi jalan yang terang buat mereka.



Awalnya UB40 hanya mampu berjaya di tanah Inggris, negeri kelahiran mereka namun peluncuran album LABOUR OF LOVE di tahun 1983 ternyata mampu membawa UB40 terbang ke benua Amerika dan meraih sukses di ibu kota musik dunia ini. Tak lama berselang, nama UB40 semakin melambung dan itu tak lepas dari campur tangan popularitas Elvis Presley dan Sharon Stone. Ya, sejak UB40 membawakan ulang lagu (I Can’t Help) Falling In Love With You milik Elvis dan lagu ini dijadikan lagu tema film berjudul SLIVER yang dibintangi Sharon Stone, nama UB40 mulai mendunia.

Ada yang menyebut UB40 ini sebagai band reggae paling sukses dalam hal mengumpulkan uang. Sampai saat ini album-album mereka telah terjual tak kurang dari 70 juta keping sementara banyak dari single yang ada dalam album-album itu juga berhasil masuk tangga lagu di berbagai negara. Prestasi yang sangat mengagumkan dari mantan penerima tunjangan pengangguran.

Beberapa Lagu UB40

1. Red Red Wine
2. Here I Am (Asik Banget nih lagu)
3. Kingstone Town (Pasti gak asing sama lagu ini)
4. Higher Ground
5. King
6. Come Back Darling

Download Lagu Diatas 

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 

© Street Art Copyright by Sweet Vibration (‾⌣‾) ♉ | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowtoTricks